ekonik3

Pengungsi Korban Banjir Butuh Selimut dan Minyak

In Uncategorized on April 22, 2008 at 7:40 am

Lamongan-Banjir yang sudah dua pekan lebih melanda wilayah Lamongan, khususnya di Kecamatan Laren  kini semakin parah. Jumlah pengungsi dari hari ke hari kian bertambah Data terakhir di terima menunjukkan kalau saat ini ada 410 warga yang telah mengungsui di tanggul, itu belum termasuk yang tidak mau mengungsi dan masih bertahan di rumahnya masing-masing.

Dengan semakin banyaknya jumlah pengungsi ini, kebutuhan untuk mereka pun sangat banyak. Saat ini para pengungsi sangat membutuhkan selimut dan minyak untuk perluan memasak.

Salah seorang pengungsi yang menghuni tanggul dari Desa Keduyung Kecamatan Laren, Mutmainah menuturkan, saat ini yang paling dibutuhkan oleh para pengungsi adalah selimut. “Karena kalau malam sangat dingin, apalagi kalau hujan dating,”ujarnya.

Selain itu, terang Mutmainah, mereka juga sangat membutuhkan minyak tanah untuk memasak keperluan sehari-hari. Karena, lanjutnya, saat ini dia bersama warga lain tidak ada yang bisa membelimintak ke pasar karena jalan darat sudah terputus semua.

Sementara itu, pemerintah kabupaten Lamongan, melalui sekretaris daerah kabupaten Lmongan, Fadeli Hassan, membantah kalau bantuan untuk para korban banjir kurang maksimal. “Kebutuhan untuk para korban banjir selalu dipasok melalui sejumlah pos yang ada di Kecamatan Laren,” terangnya.

Bantuan tersebut, terang dia, juuga sudah banyak yang disalurkan untuk daerah-daerah yang terisolir, seperti Desa Jabung, Dateng dan Gelap. “Untuk menyalurkan bantuan itu kita mendistribusikannya melalui Satlak PBA tingkat desa yang kemudian disalurkan kepada para korban,” terangnya.

Sedangkan ketinggian air banjir yang merendam sejumlah desa di Kecamatan Laren semakin bertambah. Rata-rata ketinggian air sudah mencapai satu hingga dua meter yang sudah terjadi paling tidak dalam dua hari ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: