ekonik3

Protes Bella, Sopir MPU dan Tukang Ojek Datangi Dishubpar Lamongan

In Uncategorized on April 22, 2008 at 7:46 am

Lamongan-Protes keberadaan Bella (becak lek’e Lamongan) atau becak bermotor yang beroperasi diluar trayek yang sudah ditetapkan, puluhan sopir MPU dan tukang ojek mendatangi kantor dinas perhubungan dan pariwisata pemkab Lmaongan di Jl. Jagng Suprapto. Kmais siang (27/03/2008).

Salah seorang coordinator sopir MPU Lamongan, Yanto Surahman menuturkan, selama ini pihaknya merasa dirugikan karena para penarik Bella sering mengoperasikan Bella hingga keluar kota Lamongan, bahkan luar kota. “Ini masalah mencari makan mas, kami tidak bisa tinggal diam,” ujarnya.

Yanto menuturkan, mereka tidak mempermasalahkan ada berapa Bella yang beroperasi di Lamongan asal jangan sampai keluar dari trayek yag sudah ditetapkan oleh dishupar Lamongan, yaitu jangan beroperasi sampai luar kota Lamongan. “Sejak keluarnya Bella, kami ini sangat sulit mencari makan, karena Bella beroperasi hingga keluar kota,” tandasnya.

Sementara itu, kepala Dinas Perhubungan dan Pariwisata Lamongan, Soni Harsono, usai menemui perwakilan tukang ojek dam sopir MPU mengatakan, sebenarnya penarik Bella sudah diberi trayek khusus untuk wilayah operasi, yaitu di dalam kota. “Kami juga sudah mendengar keluha-keluhan semacam ini, sehingga kami juga akan mengambil tindakan tegas,” terangnya.

Sonny menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya akan membuat rambu-rambu yang akan dipasang untuk membatasi agar Bella tidak sampai melanggar dan beroperasi ke luar kota. “Kalau sampai melanggar sanksinya meraka kan kita peringatkan dan kalau melanggar lagi kita akan mencabut ijin trayeknya,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: