ekonik3

Puluhan Warga Terjaring Razia Tegangan Listrik

In Uncategorized on April 22, 2008 at 7:46 am

Lamongan-Puluhan warga terjaring razia pencurian tegangan listrik yang digelar oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang bekerja sama dengan aparat Kepolisian dari Resort Lamongan, Rabo (26/03/2008)

Kepala UPJ PLN Lamongan, Burhanudin Arifin mengatakan, razia tegangan listrik ini dilakukan untuk menertibkan warga agar tertib dalam menggunakan energi listrik. “Razia ni kita lakukan door to door dengan memeriksa saluran kabel dan juga meteran listrik milik pelanggan,” terangnya.

Dalam razia yang di gelar di Desa Deket Wetan, Kecamatan Deket, petgas gabungan dari PLN dan polisi berhasil menjaring puluhan warga yang terbukti mencuri tegangan listrik. “Warga tersebut diantaranya ada yang menyambungkan kabel tanpa melalui meteran dan ada juga yang membuka segel meteran untuk memperlambat meteran,” tuturnya.

Arifin menuturkan, warga yang melakukan pencurian tegangan listrik akan dikenai sanksi denda yang bervariasi.”Dendanya antara Rp. 1 juta sampai Rp. 1,5 juta tergantung kesalahan warga,” terangnya.

Selain menemukan adanya pencurian tegangan listrik, PLN juga menemukan adanya warga yang secara sengaja memperlambat putaran dengan cara melubangi meteran dan mengganjalnya dengan sedotan plastik.

Sementara itu, puluhan warga yang kedapatan mencuri tegangan listrik tersebut kini tidak bias menikmati penerangan listrik. Pasalnya, petugas memutuskan aliran listrik dan membawa barang bukti berupa meteran dan kabel milik warga ke kantor PLN. “Wrga bias kembali menikmati aluran listrik kalau sudah membayar denda pencurian lstrik ke PLN,” tandas Arifin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: